Asuransi cash plan adalah bentuk asuransi yang menanggung biaya pengobatan. Rencana kas rumah sakit dapat diperoleh dari rencana kesehatan rumah sakit, tetapi juga dimungkinkan untuk membelinya langsung dari perusahaan asuransi.

Dalam kebanyakan kasus, pembelian asuransi rencana tunai diperlukan sebelum operasi atau prosedur medis mahal lainnya. Dalam hal ini, rumah sakit akan membayar semua biaya hingga batas tertentu dan Anda perlu mendapatkan asuransi paket tunai sebelum Anda pergi ke rumah sakit.

Alasan mengapa kami merekomendasikan untuk mendapatkan asuransi paket tunai adalah jika Anda tidak ingin mengambil pertanggungan perawatan kesehatan selama Anda tinggal di rumah sakit dan jika Anda khawatir tentang apa yang akan terjadi jika sesuatu terjadi saat Anda berada di sana.

Anda perlu menyadari bahwa rumah sakit mungkin menawarkan pengurangan, asuransi bersama, dan pembayaran bersama untuk pasien mereka dan itulah sebabnya mereka membutuhkan semacam perlindungan perawatan kesehatan dari pasien mereka. Ini berarti bahwa meskipun rumah sakit mungkin tidak memiliki tagihan medis yang lebih mahal daripada rencana kesehatan lainnya, mereka dapat memiliki tagihan yang lebih mahal untuk pasien yang diasuransikan mereka.

Selain itu, terkadang pasien yang telah menjalani operasi mungkin memiliki biaya tambahan seperti biaya transportasi atau biaya makanan. Oleh karena itu, penting untuk memahami berapa biaya yang akan dikeluarkan karena biaya ini dapat mempengaruhi masa inap Anda di rumah sakit lebih dari yang diharapkan. Dalam situasi ini, Anda mungkin perlu membeli pertanggungan perawatan kesehatan untuk diri sendiri sehingga Anda tidak membayar lebih banyak uang daripada yang diharapkan untuk masa inap di rumah sakit.

Kapan asuransi paket tunai dibutuhkan? Kapan: jika Anda tidak ingin mengambil jaminan perawatan kesehatan selama Anda tinggal di rumah sakit dan jika Anda khawatir tentang apa yang akan terjadi jika sesuatu terjadi selama Anda di sana?

Bagaimana cara kerja asuransi cash plan rumah sakit

Jawaban singkatnya adalah: tidak sampai rumah sakit menyadari bahwa Anda telah terluka dan harus membayar untuk layanan Anda. Dan rumah sakit tidak mau melakukannya – bukan karena mereka tidak peduli, tetapi karena itu akan membuang-buang uang.

Jawaban yang lebih panjang jauh lebih rumit. Asuransi paket tunai rumah sakit adalah cara bagi rumah sakit untuk mengendalikan biaya dengan memastikan bahwa dalam semua kasus ketika Anda melukai diri sendiri/sakit, perusahaan asuransi Anda perlu membayar, bahkan jika mereka tidak mendaftar untuk itu. Dengan kata lain, asuransi cash plan rumah sakit Anda membantu mereka mengendalikan biaya atas nama tertanggung mereka dengan membantu mereka menghindari pembayaran atas klaim yang dibuat oleh tertanggung ketika mereka terluka atau sakit.

Asuransi paket tunai rumah sakit bekerja seperti ini: jika Anda terluka atau sakit di tempat kerja atau saat bepergian jauh dari rumah, organisasi pemberi kerja/majikan Anda (atau perusahaan asuransi independen) akan membayar persentase tertentu dari tagihan (“premi asuransi”) secara langsung ke dana rencana kas rumah sakit Anda (yang terpisah dari majikan Anda). Tentu saja, bertanggung jawab atas keuangan berarti majikan Anda akan ingin mengambil sesedikit mungkin (karena pembayaran ini akan diambil dari pendapatan masa depan).

Tetapi jika Anda sudah menjadi klien rumah sakit, maka perusahaan asuransi Anda akan membayar sesuai dengan apa yang tertulis dalam kontrak mereka (terkadang rumit) dengan rumah sakit dan dibayar sesuai kesepakatan. Dengan kata lain, jika Anda sudah diasuransikan di bawah polis asuransi kesehatan reguler maka pengaturan ini akan berfungsi dengan baik – tetapi juga memberi rumah sakit akses ke sumber pendanaan agunan di luar dana mereka sendiri – yang dapat digunakan untuk membangun fasilitas (seperti gedung baru ), membeli peralatan dan staf operasi, dll., dan mengganti kerugian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *